Thursday 13 June 2013

I LOVE MY PHOTOGRAPH :D


Saya bukan orang yang mungkin ahli di bidang tersebut, sekolah ataupun kuliah saya saat ini pun bukan berada di bidang seni. Namun, bisa lah disebut itu sebagai hobi yaaa sesuatu yang kerap kali saya lakukan J. Disaat senggang saya senang bersenandung, yaaaaah sebagai acara menghibur diri ala Yosan :D. Akhir-akhir ini saya malah sedang menekuni bidang seni yaitu fotografi. Em, belajar difotografi secara otodidaklah bukan yang sampai hal terlalu mendetail dan terperinci ataupun skematis trus sistematis atau apalah namanya. Saya hanya suka memotret sesuatu yang menurut saya menarik. Ya, sesuatu yang menurut saya lucu mungkin. Awalnya saya tertarik karena sering melihat, kemudian mencoba lalu ketagihan hehehe. Saya belum begitu ahli meskipun sering saya memotret. Saya belajar dari benda yang tak bergerak, mulai mengatur focus dari benda itu dan penempatan yang pas. Baru sampai sana saya belajar diawal. Kemudian kesibukan kembali mengahalangi saya untuk memperdalam hobi tersebut.
Beberapa waktu saya mulai memotret lagi, sekarang berusaha menemukan momen berharga menurut saya. Em, ternyata tidak cukup mudah loh, fotografi adalah seni melukis dengan cahaya. Anda harusnya menangkap cahaya itu sebelum dia pergi, begitu kan? Jadi, tangan saya belum begitu mahir untuk hal itu, saya menekuni lagi pelajaran awal yang saya peroleh. Sekarang mulai dari istilah “bokeh”. Entah itu camilan macam apa dalam fotografi saat itu saya tak mengerti -____-“. Belakangan saya tahu bahwa itu adalah emm errr bagaimana menjelaskannya yah, emm tingkat blurnya area belakang dari objek. Semakin dia tidak jelas atau tidak focus maka itu disebut “bokeh”. Hmm, baik saya pusing memikirkan istilah. Saya mempelajari lagi tentang posisi memotret, darimana harusnya saya mengambil gambar agar dia terlihat bagus. Sampai sekarang pun saya masih menekuninya. Fotografi adalah hal yang menyenangkan bagi saya. Emm, dia member saya banyak waktu luang untuk belajar memfokuskan hanya pada satu titik. Tidak perlu menyebar ke yang lain ketika menemukan yang sudah pas “KLIK”, dapatkan dia dan dia akan menjadi kenangan yang indah.
Aaaaaaaaaa, I Love my phothograph, yaaaah meski ngga seberapa sih tapi buat belajar lumayan laaaah :D
Okey, disini ada beberapa gambar dari hasil potretanku nih. Emm, this my simple pict J













No comments:

Post a Comment